Sabtu, 13 Oktober 2018

Busi sigra pakai iridium

Tanpa terasa sudah setahun lebih pakai mobil Sigra. Lihat kilometer juga sudah sampai 4700 km. Saya pun mulai perhatikan komponen - komponen yang harus diganti. Perhatian khusus ke kampas kopling dan busi.

saat mengecek kampas kopling melalui pedal , terasa masih saat mengijak pedal. Kemudian, akselerasi naik tanjakan juga Insya Allah  masih oke tanpa raungan mesin yang berarti. Berarti pengecekan kampas kopling masih aman.

lanjut ke Busi. Namun, sebelumnya keliling - keliling ke beberapa toko untuk mencari kunci busi 14mm di Bulungan namun nihil. kebanyakan yang jual ukuran 16mm. Kebetulan berangkat ke Berau di Ibukota Tanjung Redeb, singgah ke toko peralatan bengkel akhirnya dapat kunci busi yang model sock harga 60ribu. Alhamdulillah, bisa cek sendiri keadaan busi tanpa harus ke bengkel.
setelah busi di buka, akhirnya didapatkan keadaan busi sudah mulai gosong.
Sebelumnya saya sudah beli busi untuk cadangan sigra tapi yang standar tipe resistor di tojo online. Namun, sayang. Busi cadangn ternyata tidak muat. jauh beda dengan busi asli sigra.
Perlu diketahui, kalau busi sigra berkode SC16HR11 tipe Iridium dengan harga kisaran harga 90 ribu per item. Lumayan ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar