Selasa, 14 Maret 2017

hati - hati pembajakan akun di media massa di internet

Beberapa bulan belakangan ini saya senang sekali membaca artikel - artikel berita yang ada di internet. Terutama berita - berita yang sedang hangat. Karena begitu senangnya saya seringnya melihat berita - berita tersebut, sampai- sampai saya begitu tertarik juga dalam membubuhkan komentar - komentar yang ada dikolom yang tersedia.

Baru saja saya coba lagi membaca berita - berita terhangat yang ada di mbah google, eh tiba - tiba saya lihat komentar dengan nama akun saya. Oh, tidak......sudah pasti akun saya telah dibajak oleh seseorang yang ahli. Akun saya pun mengirimkan komentar dengan menjelekkan salah satu paslon. Sungguh kaget saya. 

Hingga saya putuskan untuk tidak sering berkomentar di artikel berita manapun untuk menjaga akun saya agar tidak dibajak lagi. Karena sekarang ini banyak penjahat - penjahat dunia maya yang semakin ahli dalam membajak sawah.....eh maksud saya akun. Saya pun berfikir, pasti komentar - komentar yang ada di artikel berita tersebut yang bernada negatif atau apapun itu, pasti juga hasil dari bajakan seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar