Jumat, 09 Desember 2016

Proses pengajuan NUPTK

Setelah sekian lama menunggu, Alhamdulillah saya menemukan cara pengajuan NUPTK. Penbajuan NUPTK yg sebelumnya dilakukan di "Padamu Negeri" telah diganti melalui Aplikasi verval GTK ditangani oleh Kemdikbud.

Perlu diingat, bahwa aplikasi GTK ini berkaitan dengan Dapodik. Dokumen - dokumen yang telah dikirim melalui Dapodik, automatis tersinkron di verval GTK. Bagi guru PNS yang belum mendapatkan NUPTK harus memiliki ijazah S1 sedangkan bagi guru honor harus memiliki SK dari Bupati/Walikota. Persyaratan lengkap dapat dilihat di mekanisme di aplikasi GTK.

Untuk proses pengajuan NUPTK, pertama kali operator sekolah harus membuat akun di http://sdm.data.kemdikbud.go.id. setelah mendaftar, maka harus menunggu beberapa saat sampai akun yang dibuat telah aktif.

Setelah aktif, selanjutnya masukkan alamat akun yang dibuat oleh operator sekolah ke situs http://sso.data.kemdikbud.go.id, maka akan muncul menu nama- nama guru di instansi yang terkait. Silahkan diisi sesuai keperluan.

Itulah beberapa langkah yang telah saya lakukan pada proses pengajuan NUPTK. Maaf saya tidak masukan gambar, karena menurut saya tidak sulit mengakses situs tersebut. Saya yakin anda juga dapat mengaksesnya. Maaf jika ada kesalahan tulisan.

1 komentar:

  1. titanium quartz | TITIAN GOLD
    Titanium Quartz 4x8 sheet metal prices near me | TITIAN GOLD. Description. titanium helix earrings The crystal glass structure is a pyramid with the original Egyptian titanium nitride gun coating design used ford edge titanium and is designed apple watch 6 titanium with bronze

    BalasHapus