Sabtu, 19 Maret 2016

NUPTK...bikin galau.

Hasil gambar untuk NUPTKSekian lama saya menunggu terbitnya NUPTK sejak 2013 lalu, akhirnya Oktober 2015 lalu baru terbit NUPTK melalui layanan Padamu Negeri. Senang sih rasanya kalau NUPTK saya sudah terbit.walaupun di wilayah tugas saya kalau punya NUPTK tidak ada gunanya. tidak ada tunjangn yang di dapat dari NUPTK ini. beda di wilayah lain, tiap beberapa bulan ada saja tunjangan yang diperoleh yang didapat dari progam pusat. kata teman saya sih, sekitar tahun 2007 silam pernah merasakan tunjangan NUPTK tersebut, tapi tiba - tiba tidak terdengar laghi sampai sekarang. Padahal kalau di Kabupaten Berau maupun Bulungan mendapatkan dana NUPTK sebesar 250 Ribu per-bulan. lumayan kan untuk menambah penghasilan.



layanan Padamu Negeri resmi dihentikan pada Juni 2015 lalu oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). bisa lihat di bawah surat resmi tersebut.



saya baru tau juga sih kemarin. setelah iseng - iseng update NUPTK saya yang telah lama dilupakan, tanpa sengaja ketemu informasi ini. maklum, jam terbang padat (hehehehe).

layanan Padamu Negeri telah dihentikan, nah ini sumber penyebab galaunya saya.NUPTK saya yang telah terbit melalui layanan Padamu Negeri tidak terdaftar di situs Kemdikbud (http://gtk.data.kemdikbud.go.id/Data/Status). pertanyaan besar buat saya. tidak ada penjelasan saya temukan di kediaman Mbah Gugel sekalipun. saya tanya kepada Operator sekolah saya, katanya tidak ada entri data di Dapodik. Pusing tujuh keliling. justru teman - teman yang punya NUPTK pada layanan Padamu Negeri tidak terdaftar, malah terdaftar di situs Kemdikbud. Apakah NUPTK saya yang terbit pada Oktober 2015 lalu tidak valid? belum ada jawaban yang saya temukan. kecuali Dinas Pendidikan setempat yang belum saya tanyakan sampai sekarang karena kendaraan masih bermasalah. inilah kegalauan yang menimpa saya saat ini. 

Somebody Help me......mungkin saya kurang teliti dalam mencari informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar